APA ITU BURSA TRANSFER UNTUK PEMAIN SEPAKBOLA?

PEMAIN SEPAKBOLA DENGAN BIAYA TRANSFER TERMAHAL – Bukan hal yang baru lagi jika tim-tim raksasa sepakbola di eropa. Melakukan jual beli para pemainnya untuk mendapatkan pemain yang lebih muda dan dinilai lebih berbakat. Bursa transfer sendiri biasanya dilakukan saat musim panas dan musim dingin yang jadwalnya sendiri ditentukan oleh pihak FIFA. Ketika musim kompetisi sudah berakhir danĀ  saat jeda musim dingin.

Dalam proses transfer pemain sepakbola professional yang masih terikat kontrak. Tim baru harus membayar biaya kompensasi yang disepakati tim lama, manajemen pemain dan tim baru. Bursa transfer juga bisa dilakukan secara gratis apabila kontrak dari pemain tersebut. Sudah habis dengan tim lamanya dan tim lamanya tidak ingin memperpanjang kontrak lagi.

Namun apakah kamu tahu biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli 1 pemain dari tim lamanya ?? dan siapa aja sih para pemainnya?

Berikut adalah 5 pemain dengan bursa transfer tertinggi sepanjang masa :

1. PAUL POGBA ( JUVENTUS KE MANCHESTER UNITED TAHUN 2016)

Pemain muda asal perancis ini lebih memilih hengkang dari Juventus dan kembali bermain untuk Manchaster United. Untuk kedua kalinya setelah meninggalkan Old Trafford pada tahun 2012 silam.

Proses transfer Paul Pogba ke Manchester united berhasil mencuri perhatian dunia. Setelah dirinya mengalahkan harga transfer termahal yang dipegang oleh Gareth Bale pada saat itu. Untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut Manchester United dikabarkarkan harus mengorek kocek sebesar 105 juta euro untuk.

2. OUSMANE DEMBELE (BORUSSIA DORTMUND KE BARCELONA TAHUN 2017)

Pemain asal prancis satu ini juga masuk kedalam salah satu pemain dengan biaya transfer termahal. Dembele yang menandatangani kontrak 5 tahun untuk membela tim Borrusia Dortmund. Tercatat berhasil mencetak 9 gol selama karirnya di klub jerman tersebut.

Di tahun 2017 lalu Barcelona yang tertarik dengannya harus mengeluarkan biaya sebesar 105 juta euro untuk merekrut pemain muda satu ini dari Borussia Dortmund.

3. PHILIPPE COUTINHO (LIVERPOOL KE BARCELONA TAHUN 2018)

Gelandang asal tim samba ini memulai karirnya di lapangan hijau untuk memperkuat klub Vasco da Gamma, pada tahun 2008 di usianya yang ke 16 Coutinho direkrut ke klub raksasa italia Inter Milan.4 tahun bermain di klub raksasa italia tersebut,Coutinho kemudian di pinjamkan untuk memperkuat barisan lapangan hijau untuk RCD Espanyol.

Pada tahun 2013 liverpool yang tertarik dengan Ronaldinho muda ini merekrutnya dengan biaya 8,5 juta euro. Di tahun 2018 giliran klub Barcelona tertarik dengan pemain muda satu ini. Dan membawanya ke klub Barcelona dengan harga 120 juta euro.

4. KYLIAN MBAPPE (AS MONACO KE PSG TAHUN 2017)

Tidak habis habisnya negara prancis melatih pemain pemain berkualitas super. Pemain dengan julukan raja dribble satu ini mencuri perhatian dunia di ajang piala dunia 2018. Dengan kecepatannya melewati bek-bek dari kroasia di final piala dunia 2018.

Klub PSG yang tercatat merekrut Mbappe di bulan agustus 2017 lalu dengan biaya 180 juta euro. Membuahkan hasil yang tidak sia-sia, Mbappe yang tercatat sebagai salah satu pemain dengan biaya transfer termahal. Berhasil membawa tropi emas paling bergengsi untuk prancis tahun 2018 lalu.

5. NEYMAR (BARCELONA KE PSG TAHUN 2017)

Siapa yang tidak mengenal si raja diving satu ini ? neymar yang dengan aksi aksi divingnya ini juga merepakan salah satu pemain terbaik asal tim samba. Neymar yang memulai debut karirnya di klub asal brazil Santos FC. Di tahun 2013 neymar mengumumkan dirinya telah bergabung untuk memperkuat tim Barcelona dan memulai karir profesionalnya di Barcelona. Tim PSG yang melihat bakat dari Neymar selama karirnya di Barcelona tertarik untuk menebusnya dengan harga 222 juta euro. Kini neymar tercatat sebagai pemain termahal didunia setelah memecahkan rekor Mbappe.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *